10 Tips untuk makan sehat dan aktivitas fisik untuk Anda

1. Mulailah hari dengan sarapan.
Sarapan mengisi “tangki kosong” Anda untuk membuat Anda pergi setelah malam panjang tanpa makanan. Dan dapat membantu Anda melakukan lebih baik di sekolah. Mudah untuk menyiapkan sarapan termasuk sereal dingin dengan buah dan susu rendah lemak, gandum roti bakar dengan selai kacang, yogurt dengan buah, gandum wafel atau pizza bahkan semalam!

2. Dapatkan Bergerak!
Sangat mudah untuk menyesuaikan aktivitas fisik ke dalam rutinitas harian Anda. Berjalan, sepeda atau joging untuk melihat teman-teman. Ambil kegiatan 10 menit istirahat setiap jam saat Anda membaca, melakukan pekerjaan rumah atau menonton TV. Naiki tangga, bukan menggunakan eskalator atau lift. Cobalah untuk melakukan hal-hal untuk total 30 menit setiap hari.

3. Snack cerdas.
Makanan ringan adalah cara yang bagus untuk mengisi bahan bakar. Pilih makanan ringan dari kelompok makanan yang berbeda – segelas susu rendah lemak dan graham beberapa kerupuk, sebuah tongkat apel atau seledri dengan selai kacang dan kismis, atau sereal kering. Jika Anda makan pintar di makan lainnya, kue, keripik dan permen yang OK untuk ngemil sesekali.

4. Bekerja sampai berkeringat.
Kerja-out kuat – ketika Anda bernapas keras dan berkeringat – membantu pompa jantung Anda lebih baik, memberikan lebih banyak energi dan membantu Anda melihat dan merasakan yang terbaik. Mulailah dengan pemanasan yang membentang otot Anda. Sertakan 20 menit aktivitas aerobik, seperti lari, jogging, atau menari. Tindak lanjut dengan kegiatan yang membantu membuat Anda lebih kuat seperti push-up atau angkat beban. Kemudian pendinginan dengan peregangan dan pernapasan lebih dalam.

5. Seimbangkan pilihan makanan Anda – jangan makan terlalu banyak dari satu hal.
Anda tidak harus menyerah makanan seperti hamburger, kentang goreng dan es krim untuk makan sehat. Anda hanya harus cerdas tentang seberapa sering dan berapa banyak dari mereka yang Anda makan. Tubuh anda membutuhkan nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin yang berbeda lemak dan banyak dan mineral seperti vitamin C dan A besi, dan kalsium dari berbagai makanan. Menyeimbangkan pilihan makanan dari Piramida Panduan Makanan dan memeriksa Panel Nutrisi Fakta label makanan akan membantu Anda mendapatkan semua nutrisi.

6. Dapatkan cocok dengan teman atau keluarga.
Menjadi aktif jauh lebih menyenangkan dengan teman atau keluarga. Mendorong orang lain untuk bergabung dengan Anda dan merencanakan kegiatan khusus satu aktivitas fisik, seperti naik sepeda atau hiking, dengan kelompok setiap minggu.

7. Makan lebih banyak biji-bijian, buah-buahan dan sayuran.
Makanan ini memberikan karbohidrat untuk energi, ditambah, mineral vitamin dan serat. Selain itu, mereka enak! Cobalah roti seperti gandum, bagel dan pita. Spaghetti dan oatmeal juga dalam kelompok biji-bijian.
Pisang, stroberi dan melon adalah beberapa buah rasa besar. Cobalah sayuran mentah, pada sandwich atau salad.

8. Bergabung dalam kegiatan fisik di sekolah.
Apakah Anda mengambil kelas pendidikan fisik atau melakukan aktivitas fisik lain di sekolah, seperti olahraga intramural, struktur kegiatan adalah cara yang pasti untuk merasa nyaman, berpenampilan baik dan tetap sehat secara fisik.

9. Makanan yang tidak baik atau buruk.
Gaya makan sehat adalah seperti teka-teki dengan banyak bagian. Setiap bagian – atau makanan – adalah berbeda. Beberapa makanan mungkin memiliki lebih banyak lemak, gula atau garam sementara yang lain mungkin memiliki lebih banyak vitamin atau serat. Ada tempat untuk semua makanan ini. Apa yang membuat diet baik atau buruk adalah bagaimana makanan cocok bersama. Menyeimbangkan pilihan Anda adalah penting. Fit dalam makanan tinggi lemak, seperti pizza pepperoni, saat makan malam dengan memilih makanan rendah lemak saat makan lainnya. Dan jangan lupa tentang moderasi. Jika dua potong pizza mengisi Anda, Anda tidak membutuhkan ketiga.

10. Membuat makanan sehat dan fisik kegiatan menyenangkan!
Ambil keuntungan dari kegiatan fisik Anda dan teman Anda menikmati melakukan bersama dan makan makanan yang Anda suka. Jadilah petualang – mencoba olahraga baru, permainan dan aktivitas lainnya serta makanan baru. Anda akan tumbuh lebih kuat, bermain lebih lama, dan terlihat dan merasa lebih baik! Tetapkan tujuan realistis – jangan mencoba mengubah terlalu banyak sekaligus.

http://www.fitness.gov

3 Balasan ke 10 Tips untuk makan sehat dan aktivitas fisik untuk Anda

  1. Ryandra berkata:

    Diantara semua aktivitas yang menyehatkan, saya paling susah kalau disuruh olahraga apalagi kalau rutinitas padat…

  2. larismu berkata:

    Kalo saya Sih, makan Kurang Teratur dan Tidak Bergizi,, Maklum Gan Anak kuliah, Makan seadanya,,,

  3. Makanan Sehat berkata:

    Ini olahraga yang paling susah untuk di lakukan.
    Harus kerja keras ini.😀

sapalah kami dengan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s