8 Tips Kesehatan Jantung

Jantung adalah bagian paling penting bagi tubuh Anda untuk hidup. Seperti kita ketahui, saat ini, orang mudah diserang oleh penyakit jantung, bisa menjadi serangan jantung, gagal jantung, dan sebagainya. Bagian ini akan membiarkan Anda tahu tips kesehatan jantung untuk merayakan hidup Anda dengan tinggal jauh dari gangguan jantung.

1. Memiliki Teh Hijau

Diseduh teh hijau dan membawanya ke manapun Anda pergi. Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung Anda dengan mencegah kerusakan pembuluh darah. Tips kesehatan jantung ini minum dua cangkir teh hijau tanpa gula, sehari telah terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan jantung Anda.

2. Bersantai

Relaksasi setiap hari dapat menurunkan darah hormon tekanan dan stres yang dapat mendatangkan malapetaka pada jantung dan sistem kardiovaskular. Berhentilah sejenak dan ambil napas dalam beberapa kali, atau meregangkan tubuh Anda dan biarkan tubuh Anda rileks. Melakukan meditasi atau sesi yoga juga akan memberikan manfaat yang baik untuk jantung.

3. Makan Kacang Sehat

Almond, kenari, dan kacang-kacangan yang jelas untuk menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam aliran darah. Kacang-kacangan tinggi kalori, jadi jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Cukup makan kacang sehari dapat membantu melindungi jantung dengan lemak sehat.

4. Dilarang merokok

Tips kesehatan jantung ini tidak perlu menjelaskan lebih lanjut, Anda sudah tahu berbahaya!

5. Malam Kualitas Tidur

Kurang tidur menyebabkan Anda memiliki dua kali risiko serangan jantung. Tidur yang cukup umumnya 8 jam. Tidur adalah saat tubuh Anda menyegarkan. Orang yang cukup tidur tepat dapat dikontrol berat badan mereka dan memiliki kesehatan yang lebih baik.

6. Cukup Olahraga

Menambahkan latihan kekuatan atau olahraga dapat memperkuat otot jantung dan membantu jantung untuk berdetak dan memompa darah lebih efisien. Meskipun latihan aerobik harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari, berat badan sesi pelatihan bisa dilakukan dua atau tiga kali seminggu.

7. Hindari Junk Food

Junk food mengandung banyak lemak jenuh, garam, gula, pengawet, dan penambah rasa. Fast food tidak hanya mengganggu kesehatan jantung, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit kronis dan obesitas.

8. Tips jantung terakhir adalah mengurangi konsumsi garam.
Konsumsi garam Terlalu banyak meningkatkan tekanan darah.

Jadi sekarang Anda sudah tahu tips kesehatan jantung pada apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah diri dari segala bentuk gangguan jantung. Menjalani hidup sehat. Jangan sampai Anda merusak tubuh Anda sendiri dengan kebiasaan buruk dan gaya hidup yang salah.

sapalah kami dengan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s