7 Keajaiban Rezeki

UntitledJudul : 7 Keajaiban Rezeki
Penulis : Ippho Santosa
Penerbit : PT. Alex Media Komputindo
Tahun : Maret 2010
Halaman : 192 halaman

 

Keajaiban yang ada di dunia ini tentunya sudah banyak yang terjadi. Di mana kebesaran Allah-lah yang telah memberikan beberapa keajaiban itu yang membuat kita heran, tidak memungkinkan untuk bisa terjadi di dunia yang sesungguhnya, yang secara logika tidak dapat dipikir oleh kita bahwa kejadian itu akan terjadi. Di samping keajaiban itu, pastilah terkait dengan yang namanya rezeki. Allah akan memberikan rezeki kepada makhluk-Nya dari banyak jalan yang tidak pernah diduga oleh makhluk-Nya.

“Kalau anda berhasil menggenggam erat-erat 3 lingkaran yang pertama, maka dengan sendirinya anda akan berhasil menyentuh 2 lingkaran berikutnya”, inilah yang dikatakan penulis dalam bukunya yang bertajuk 7 Keajaiban Rezeki. Lingkaran hidup akan berputar, semua yang kita anggap tidak mungkin untuk kita lakukan, tidak mungkin untuk kita bayangkan, semuanya menjadi mungkin jika kita mau berubah dan berusaha untuk jadi yang terbaik. Datangnya rezeki tidaklah tergantung pada siapa-siapa, melainkan Allah kemudian diri kita sendiri.
Usaha adalah yang utama dalam hidup ini, namun usaha tanpa doa tidak akan berguna. Doa yang utama adalah dari orang tua, namun doa yang lebih utama adalah ketika kita dan orang tua sama-sama berdoa dan meminta pertolongan yang sama kepada Allah. Satu hal lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah sedekah. Dalam sedekah juga tersimpan energi yang tidak kalah penting dan sangat hebat. Jika seseorang ingin menjadi seorang dermawan dan kaya, tidak perlu dan tidak harus pusing menjadi sarjana atau pegawai negeri.
Di dalam buku ini tidak hanya memberitahukan bagaimana meraih kesuksesan pada pembaca. Akan tetapi, memberitahukan bagaimana cara dan tips-tips, kisah-kisah para pengguna otak kanan yang telah berhasil memperoleh keajaiban-keajaiban tersebut maupun keuntungan dari rezeki yang didapatkan. Kelebihan lain dari buku ini yaitu di mana penulis juga memberikan kata yang penuh mutiara, selain itu juga terdapat pernyataan humor yang dapat membuat pembaca tersenyum.
Dari sekian banyak keajaiban, menurut pendapat saya, sajian cerita yang dipaparkan dalam buku ini sangatlah menarik, di mana terdapat rahasia di balik proses untuk meraih hasil suskes, yang semua keajaiban itu dapat menjadi penerapan kita untuk meraih kesuksesan. Namun, di sisi kekurangan pada buku ini, penulis kurang menceritakan kekurangan dibalik pengguna otak kanan tersebut. Penulis hanya menuliskan keunggulan atau manfaat positif pedoman mendapatkan rezeki maupun kesusksesan dengan otak kanan

 

Kalau buku lain menunjukkan bagaimana meraih kesuksesan, maka buku ini akan menunjukkan bagaimana mempercepatnya – kebetulan dengan pendekatan-pendekatan otak kanan dan sentuhan-sentuhan Islam. Buku ini ditulis dari pengalaman pribadi penulis dan orang sekitarnya. Pengalaman penulis dari nol hingga sekarang menjadi orang yang sangat sukses. Kini, public mengenalnya sebagai : pakar otak kanan, penulis buku mega-bestseller, pembicara seminar di Indonesia dan Singapura, dan sebagainya.
Penelitian membuktikan bahwa kesuksesan itu berasal dari 20% IQ dan 80% EQ. IQ berdasarkan dari otak kiri, sedangkan EQ berdasar dari otak kanan. Disini penulis menguak banyak kelebihan otak kanan dari otak kiri.
Disini otak kanan lebih unggul dari otak kiri. Otak kanan lebih kreatif dan imajinatif daripada otak kiri yang lebih cenderung realistis. Dengan kekreatifan dan imajinasinya, otak kanan lebih mampu menghasilkan banyak inovasi produk. Sedangkan otak kiri akan terlalu banyak berfikir untuk memulai usaha yang inovatif.
Dengan otak kanan, kita akan memiliki pandangan yang luas karena kreativitasnya. Apalagi ditambah sentuhan Islami yang menjelaskan bahwa kalkulasi manusia tidak akan menandingi kalkulasi Tuhan. Maka dari itu, tidak ada kata tidak mungkin bagi kita untuk meraih rezeki-Nya dengan usaha dan doa.
Menunjukkan percepatan-percepatan, lompatan-lompatan, atau keajaiban-keajaiban dengan sentuhan Islami. Apakah itu terkait :
 Keuangan
 Kesehatan
 Hubungan
 Impian
 Prestasi
 Jodoh

 

Memuat manfaat-manfaat praktis :
 Menguasai 90 persen pintu rezeki
 Memahami 19 amal yang melipatgandakan rezeki
 Menjual lebih banyak, lebih cepat, dan lebih mahal
 Mengambil keputusan 1.000 kali lebih cepat
 Melipatgandakan pengaruh dan go international 10 tahun lebih awal
 Mengendalikan Law of Attraction, impian, dan nasib
 Mengubah kelemahan menjadi kekuatan tak terkalahkan
 Menemukan kekuatan yang menghasilkan dan membahagiakan
 Menanamkan kebiasaan-kebiasaan pemenang
 Mengasah otak kanan, kreativitas dan imajinasi
 Bersedekah lebih besar dari pendapatan
 Menyingkap rahasia-rahasia Al-Qur’an dan memanfaatkannya
 Dan masih banyak lagi.

 

Buku ini terdiri dari 7 Bab yang telah membuat pikiran saya menjadi cerah.

 

1. Sidik Jari Kemenangan (Lingkar Diri)

 

Bab Pertama ini hanya berisi suatu tulisan yang dimana anda hanya disuruh untuk menuliskan Sidik Jari Kemenangan ditempat kosong yang sudah disediakan dibawahnya. Sidik Jari Kemenangan; sesuatu tentang diri anda, sesuatu yang mewakili diri anda, sesuatu yang anda inginkan, sesuatu apapun tentang anda.

 

2. Sepasang Bidadari (Lingkar Keluarga)

 

Disini mas Ippho mengambarkan betapa besar peran Sepasang Bidadari yang dinamakan Orang Tua, betapa lugas mas Ippho menuliskannya, bahkan disisipi cerita pendek pentingnya berbakti kepada Orang Tua

 

3. Golongan Kanan (Lingkar Diri)

 

Pokok inti dalam permasalahan bab ini, dimana kita diharuskan menjadi seorang yang kreatif, imajinatif dalam menjalani kehidupan.
Menjadi Golongan Kanan itu perlu.

 

Saya suka kutipan dibab ini yang “Boss is always right”
Bos itu selalu menjadi Golongan kanan, hahaha.

 

4. Simpul Pedagang (Lingkar Sesama)

 

Berdagang adalah sesuatu penting untuk membuka pintu rezeki, bahkan Al-qur’an mengajarkannya, begitulah sekiranya yang diterangkan Ippho dalam Bab ini, dimana kita harus memulai untuk berhenti berkerja dan mulai berdagang.
Sudah siapkah ? kalau saya pribadi…. hehehe

 

5. Perisai Langit (Lingkar Diri)

 

Bab yang paling menginspirasi saya, bab ini mengajarkan betapa pentingnya bersedekah, baru membaca Bab ini dan saya langsung mempraktikannya, Subhanallah saya benar-benar mendapat rezeki yang saya pikir sudah bukan Rezeki Saya.

 

6. Pembeda Abadi (Lingkar Diri)

 

Jangan jadikan anda orang rata-rata dengan memperbaiki kelemahan anda, tapi tingkatkan lah kekuatan utama dalam diri anda agar menjadi orang yang benar-benar berbeda.
Bab ini menjelaskan betapa pentingnya menjadi berbeda (Law of Difference) dalam kehidupan. Manusia memang diciptakan berbeda kan ?

 

7. Pelangi Ikhtiar (Lingkar Diri)

 

buku ini menjelaskan 7 sesuatu yang mendukung anda membuka rezeki Anda.

 

7 Sesuatu itu : Impian, Tindakan, Kecepatan, Keyakinan, Pembelajaran, Kepercayaan dan Keikhlasan yang masing-masing mengkait satu sama lain.

 

Buku yang mengajarkan betapa pentingnya percaya kepada Allah SWT berhasil membuka pikiran , hati , dan wawasan saya. Bahwa sesungguhnya sedekah tak harus menunggu kaya, bahwa menjadi berhasil teruslah kreatif dan gunakan otak kanan.

 

Bagi Sahabat Bloger Yang kutu Buku,sepertinya sahabat belum lengkap kalau belum membaca Buku yang sangat luar biasa ini.kalau ingin membaca lebih lengkap sahabat bisa mendownload E-Book nya di bawah ini :

Click disini

sapalah kami dengan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s