CARA MEMBUAT GAMBAR HEADER BERGERAK PADA BLOG

sahabat Blogger pemula yang saya sayangi, salam persahabatan dari saya, tulisan ini khusus untuk Bloger pemula yang sedang belajar ngeblog. bagi yang udah senior jangan ketawain saya ya hihiiiii soalnya ni Tips anakku yang masih kelas 5 SD…hihihihiiii…ku contekin aja…

Tips ini harus saya tulis karena banyak sekali sahabat-sahabat bloger  pemula yang menanyakan kepada saya gimana caranya membuat header blog supaya bisa bergerak seperti yang nampak pada blog ini. Saya jadi tersenyum sendiri bahkan saya sempat malu untuk menuliskannya karena kalo sahabat blogger yang sudah berpengalaman apalagi sudah bisa membuat Banner di website membuat Gambar bergerak seperti di blog ini weiiiiih keciiiiiiiiiiillll…hahahaaaa, tapi ngga apa-apalah sekedar sharing membagi pengalaman karena saya membuatnya juga berdasarkan pengalaman pribadi saja kalau ada yang tertarik ya bisa ditiru cara yang saya tulis ini.

Cara ini hanya bermodalkan Kreatifitas dan sedikit kemampuan memahami Aplikasi Coreldraw/photoshop dan PhotoScape karena dengan aplikasi corel anda dapat mendisain gambar sesuka anda, sedangkan photoscape anda dapat membuat gambar foto anda bergerak, nah dengan inilah saya membuat Gambar bergerak tersebut dalam bentuk GIF. Seandainya Sahabat Bloger pemula yang belum mempunyai Aplikasi Photoscape anda dapat mendownload di blog ini atau langsung klik disini ,kalau malas bisa minta ke saya langsung ntar saya kirimkan lewat e-mail gratis kok ngga bayar hahahaaa.

Ketika anda membuka aplikasi photoscape maka pilihlah icon Angif untuk anda membuat gambar dalam bentuk GIF seperti yang nampak pada gambar dibawah ini.

Tapi sebelum anda membuat GIF nya.perlu anda mendisain terlebih dahulu gambar header sesuai dengan selera anda di Coreldraw atau bisa juga dengan menggunakan photoshop. Besar ukuran  gambarnya disesuaikan dengan size header blog anda biasanya ini dalam bentuk pixel.Nah setelah disain gambar anda selesai anda buat maka tinggal anda masukkan ke dalam photoscape seperti diatas,anda tinggal mengatur animasinya saja dan saya sarankan supaya jangan terlalu banyak menggunakan gambar selain kelihatan norak juga yang lebih penting blog anda nanti akan berat dan sulit loading.

Nah, setelah gambar Gif anda jadi tinggal anda masuk ke Dashboard Blog anda kemuldian klik Theme pada appearance lalu anda akan masuk ke costum header tinggal anda pilih choose file lalu upload gambar Gif  dari Computer yang anda buat tadi setelah itu tinggal anda save change maka masuklah ke halaman utama blog anda maka header anda sudah terpampang dengan apik.oooya  ini kalau blog anda di WordPress. Bagi yang di Blogspot lebih gampang lagi, masuk ke dashboard pilih “rancangan/Plan” dibagian atas laman utama blogspot anda kemudian klik tambah widget dan pilih Header halaman tapi kalau yang sudah punya header tinggal klik edit kemudian upload lah gambar Gif tadi dari computer anda.selesai

Nah inilah penjelasan singkat tentang judul tersebut diatas,semoga ini dapat menjadi pedoman untuk membiasakan diri anda menemukan sendiri karena tanpa mencoba sendiri meskipun saya jelaskan secara detail anda tidak akan faham.

Jangan pernah menyerah untuk belajar bro…coba…coba….coba dan coba terus dan akhirnya akan bisa….

Ok,Selamat mencoba,maafkan kalau saya agak rewel ngejelasin nya bro…karena saya memang bukan ahlinya….Syukron Katsira… (ihin)

185 Balasan ke CARA MEMBUAT GAMBAR HEADER BERGERAK PADA BLOG

  1. Winda Bella berkata:

    Jangan Percaya Yang Punya Blog ini penipu hanya supaya blognya kita buka dan di index google aja.. Dalam isiannya tidak mengajar hal yang kita cari, cuma menang judul aja nie. dasar penipu..

    • ihin solihin berkata:

      penipu gimana mbak Winda, kok dibilang saya penipu????apa nggak ada bahasa yang lebih halus???? bohong atau bahasa yang lain….tips ini adalah yang saya tulis menurut pengalaman saya mbak winda seperti header saya diatas. Kalau memang anda belum bisa mungkin kurang kreatif aja??? sorry ya mbak, terima kasih atas hujatannya…..

sapalah kami dengan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s