PGRI Desak Pemerintah Segera Terbitkan Peraturan Guru Honorer

 

KBRN, Bangkalan : Kebaradaan tenaga guru honorer atau PTT (guru kontrak) yang mencapai 1 juta lebih se Indonesia yang hingga kini belum ada kejalasan untuk dapat bersabar sejenak.

 

Pasalnya, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pusat, tengah memperjuangkan dengan mendesak pemerintah untuk segera mengelaurkan peratutaran pemerintah terkait penyelesaian tenaga guru honorer dan pegawai guru tidak tetap.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Pusat, Sulistiyo, saat berada di Bangkalan Senin (3/10) kepada RRI menuturkan, peratutan pemerintah tersebut rencananya akan diterbitkan pada pertengahan bulan Oktober selambat-lambat September 2011 ini. Namun semisal tidak diterbitkan maka PGRI akan melakukan gerakan organisasi untuk melindungi para nasib guru.

“Peraturan pemerintah itu penting, karena tidak semua guru akan jadi pengawai negeri, sebab ada yang tidak memenuhi syarat dan keriteria. Apalagi guru yang sudah jenjang S1 dan bekerja penuh dari Senin hingga Sabtu harus dan wajib di lindungi,” ungkapnya.

Ditegaskan Sulistiyo, buruh pekerja saja sudah ada peraturan gaji upah minimumnya, sedangkan guru yang bekerja bertahun-tahun mendidik anak bangsa malah tidak ada yang mengatur penghasilan minimumnya.

“Maka nanti dalam peraturan pemerintah tentang PTT tersebut salah satu pasal akan mengatur penghasilan minimum guru yang bukan pegawai negeri atau non PNS,” ujarnya. (Miftahol/WDA)

Sumber : http://www.rri.co.id/index.php/detailberita/detail/1577

(Editor : Waddi Armi)

7 Balasan ke PGRI Desak Pemerintah Segera Terbitkan Peraturan Guru Honorer

  1. abay berkata:

    kapaaaaaaaaaaaaaaaannnn pa??? apakah guru perlu demo seperti buru memblokade jalan tol kami sudah bosan mendengar kata sabar!!!!!!

    Suka

  2. Gilang berkata:

    Jika haL ini dapat terwujud,sungguh kami tidak mampu membayangkan betapa besarnya amaL yang teLah diLakukan oLeh bapak Ihin soLihin yang mempubLikasikan brita ini & bapak SuListiyo dan rekan2nya yang memperjuangkan ratusan ribu anak,ratusan ribu istri,ratusan ribu suami,ratusan ribu anak yatim,ratusan ribu orang miskin..
    Kami yakin semua yang memperjuangkan haL ini hidupnya akan sangaaaaat berkah & mrasakan kbahagiaan yg Luar biasa daLam hidupnya serta mendapat tempat yang istimewa d sisi Tuhan keLak..
    S U R G A . . .
    sodakoh bukan hanya dengan materi..
    LihatLah betapa Luar biasanya pahaLa yang didapat jika anda berhasiL memperjuangkan ini. .

    Suka

  3. supriadi berkata:

    kami akan tunggu perkembanganya

    Suka

  4. mawan berkata:

    PGRI trs perjuangankan nasib guru honorerrr sampai titik darah penghabisan

    Suka

  5. ajikurniawa berkata:

    KISAH NYATA PNS

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua, Kisah Sukses Seorang PNS.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2012 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no HP Beliau: 0859-3298-8133 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2014 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk DR. SULARDI,MM Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berdiri diatas kaki sendiri maka tidak ada kata mustahil selama kita masih memiliki keyakinan & kerja keras untuk mencapai tujuan hidup ini. Walaupun selama 5 tahun tidak penerimaan CPNS, tetapi itu bukan hal yang bisa buat kita terjatuh, apapun itu. Dan beliau berkata selalu ada jalan selama kita mau melalui jalan itu, Terakhir Penyampaian beliau ke saya bahwa selama kamu Atau Teman, dan keluarga kamu membutuhkan saya UNTUK memasukkan Kamu sebagai PNS maka saya akan siap membantumu dan saya akan selalu ada pada posisi dimana tidak akan ada yang bisa menghalangi keputusan/kebijakan saya.

    -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku

    -Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor Bpk DR.SULARDI,MM No Hp 0859-3298-8133

    Salam & Terimakasih

    Suka

  6. novi berkata:

    KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah jombang.
    assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar Jombang Jatim. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085210045757, Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    Suka

  7. sry wahyuningsih berkata:

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SDN Tegal Prov JATENG , Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Aidu Tauhid, M.Si beliau selaku (Direktur Pengadaan Dan Kepangkatan PNS)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Aidu Tauhid, M.Si no HP Beliau: 0812-4263-6658 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintah Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Aidu Tauhid, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    Suka

sapalah kami dengan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s